Senin, 12 Agustus 2013

'DESPICABLE ME 2' Raih Hasil Bagus di Beberapa Negara

Illumination Entertainment dan Universal percaya diri merilis DESPICABLE ME 2 dalam waktu yang berdekatan dengan tiga film raksasa musim panas, MAN OF STEEL, WORLD WAR Z, dan MONSTER UNIVERSITY. Semua rivalnya tersebut bahkan diputar di 40 negara.

Berbeda dengan lawan-lawannya, DESPICABLE ME 2 hanya rilis di 6 negara. Akan tetapi film animasi ini mampu meraih posisi pertama dalam debut akhir pekannya dan mengumpulkan pemasukan sebesar USD 50 juta. Sebagai gambaran, hasil tersebut lebih baik daripada hasil yang diperoleh film pertamanya.


Kisah Gru dan para minionnya ini akan diputar di Amerika Utara secara terbatas menjelang liburan 4 Juli mendatang. Berikut ini penjabaran kesuksesan DESPICABLE ME 2 di beberapa negara,



INGGRIS dan IRLANDIA
DESPICABLE ME 2 mengawali perilisan dengan menempati posisi pertama dengan perolehan USD 13,5 juta. Jumlah tersebut empat kali lebih banyak daripada film pertamanya. DM2 memecahkan rekor perilisan akhir pekan terbesar film Universal di tahun 2013.

PRANCIS
Film ini membuka perilisan pada Rabu (26/06) dengan meraih pendapatan sebesar USD 8 juta. Di Prancis, DESPICABLE ME 2 menjadi film dengan pendapatan perilisan terbesar ketiga di tahun 2013.

BELGIA
DESPICABLE ME 2 kembali menduduki posisi pertama dengan perolehan USD 1,3 juta. Jumlah tersebut menjadikan film kedua ini unggul 20 persen dari film pertamanya.

BELANDA
Sekali lagi DM2 menduduki posisi pertama denagn peroleh sebanyak USD 2,4 juta.

SWISS
Meski jumlahnya tak banyak yakni USD 831 ribu, jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari perolehan yang didapat film pertamanya. DM2 pun menduduki peringkat pertama.

SWEDIA
DM2 kalah dengan MAN OF STEEL dengan perolehan sebanyak USD 1,6 juta. Akan tetapi jumlah tersebut tercatat tiga kali lebih besar dari pendapatan film pertamanya di sana.


AUSTRALIA
Hingga kini DM2 masih menduduki peringkat kedua dengan perolehan sebanyak USD 12, juta. Posisi pertaman dtempati oleh MAN OF STEEL.


Bagaimana dengan perolehannya di Indonesia?



#Tahukah kamu?
Pierre Coffin yang menjadi sutradara film ini adalah putra dari sastrawan terkenal Indonesia, NH Dini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar